Harus Dicoba!, 5 Bahan Alami untuk Membasmi Jerawat

Harus Dicoba!, 5 Bahan Alami untuk Membasmi Jerawat

Punya banyak jerawat di wajah tentu tak enak. Ingin cepat menghilangkan jerawat tapi takut dan mahal? Ada cara menghilangkan jerawat yang tidak membahayakan Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Tapi sebelum Anda mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk pria dan wanita, Anda perlu mengetahui apa itu jerawat dan penyebabnya.



Jerawat merupakan merupakan penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit. Lalu bagaimana jika ingin menghilangkan jerawat dengan alami? Nah! saya punya cara untuk menghilangkan jerawat. Apa sajakah bahan alami itu? simak sebagai berikut.

1. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker alpukat dan dan madu

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga mampu menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

2. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker lemon

Lemon yang mengandung asam askorbat-L dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat membuat wajah Anda menjadi cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya mudah : Ambil 1 buah lemon, porong menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menambahkan 1 sdm madu ke dalamnya.

3. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker jeruk Nipis

Jeruk nipis hampir memiliki efek dan khasiat yang sama dengan lemon. Caranya pun hampir sama. Potong jeruk nipis jadi dua bagian, peras. Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker bawang putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja namun juga dapat membantu menghilangkan peradangan pada kulit karena bawang putih yang merupakan anti virus, anti jamur, anti oksidan, dan antiseptik sehingga kesehatan kulit akan terus terjaga. Selain itu bawang putih mengandung zat sulfur yang ampuh dalam proses pembasmian jerawat membandel.

5. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker lidah buaya

Lidah buaya mengandung sebuah senyawa aktif yang disebut dengan polifenol. Polifenol sendiri berguna sebagai anti-bakteri. Senyawa ini dapat membantu menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan iris lidah buaya hingga tinggal dagingnya.

Haluskan dengan sendok hingga membentuk gel. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, jerawat pun akan berangsur hilang.

Comments

Popular posts from this blog

3 Penyebab Mata Minus Tanpa Disadari

Cobain deh!, 4 Makanan yang Dapat Samarkan Kerutan Di Sekitar Mata

Gubernur Fed Mengatakan Bahwa Kenaikan Suku Bunga Bertahap Tetap Kebijakan Terbaik