3 Penyebab Mata Minus Tanpa Disadari

3 Penyebab Mata Minus Tanpa Disadari

Miopi adalah sebutan rabun jauh atau mata minus merupakan gangguan pada penghilatan, hal ini sangatlah tidak nyaman bukan? Apalagi dalam melihat sesuatu dari jauh dan kamu tidak bisa melihatnya atau terbayangnya pudar-pudar. Ada sebagian orang tidak mengetahui apa penyebab mata menjadi minus tanpa diketahui dirinya sendiri. Pensaran? Yuk kita bahas, Inilah penyebab mata minus yang jarang diketahui sebagai berikut.

1. Bermain gadget ditempat gelap

Di zaman sekarang siapa sih yang tidak punya gadget atau smartphone? Bahkan anak-anak kecil yang masih dibawah umur juga sudah memilikinya. Hayo ngaku siapa yang sebelum tidur suka memainkan gadget dengan keadaan lampu kamar sudah mati? Sebaiknya kamu menghentikannya, karena sinar radiasi yang dipancarkan kea rah matamu dari gadget apalagi ditempat yang gelap dapat memicu gejala mata minus loh. Kalaupun sebelum tidur ingin memainkan smartphone dulu, lampu kamarnya jangan dulu dimatikan deh.

2. Membaca sambil tiduran

Hayo ngaku siapa yang masih memiliki kebiasaan begini? Kebiasaan itu akan membuat otot matamu tegang dan dapat memicu timbulnya gejala mata minus. Akan lebih baik jika kamu membaca sambil duduk di kursi santai. Itu lebih rileks ketimbang sambil tiduran.




3. Terlalu lama didepan computer tanpa jeda
Bagi kamu yang merupakan pekerja kantoran yang setiap harinya berkutat didepan layar computer, atau seorang mahasiswa akhir yang sedang dikejar deadline skripsi, jangan lupa untuk mengistirahatkan matamu minimal 15 menit sekali. Jika tidak, matamu akan lelah dan tegang dan menjadi pemicu gejala mata minus.

Comments

Popular posts from this blog

Cobain deh!, 4 Makanan yang Dapat Samarkan Kerutan Di Sekitar Mata

China Memiliki Cara Untuk Menghadapi Gelombang Kedua Tarif Impor Tinggi AS