Bea Cukai Adakan Pertemuan dengan AIPTI Karena Ingin Mendukung Industri

Bea Cukai Adakan Pertemuan dengan AIPTI Karena Ingin Mendukung Industri

DJBC atau kepanjangan dari Direktorat Jenderal Bea Cukai sebagai institusi yang mengemban misi Industrial Assistance dan Trade Facilitator, ia berupaya untuk mendorong tumbuhnya investasi dalam negeri melalui tugas dan fungsinya. Hal ini dibuktikan bersama pembahasan bersama Asosiasi Industri Perangkat Telematika Indonesia (AIPTI) pada Jum’at (24/08/2018).

AIPTI yang diketuai oleh Ali Soebroto menegaskan bahwa tujuan terbentuknya asosiasi ini adalah untuk menjadikan negara Indonesia sebagai negara yang mampu memproduksi sendiri perangkat telekomunikasi yang sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia terkait dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Ia juga menyampaikan apresiasi tersebut terhadap DJBC yang selama ini telah berkontribusi pada penanganan barang-barang ilegal yang telah diselundupkan ke Indonesia.

DJBC Heru Pambudi, menyatakan bahwa DJBC tidak memandang bulu dalam menangani tindakan penyelundupa. Ia juga menyampaikan harapan kepada asosiasi untuk membangun sinergi dalam memberantas produk ilegal, Hal ini didasarkan pada komitmen DJBC dalam menjaga kepastian dalam bidang bisnis di Indonesia.

“Jika legal kita pastikan kepastian bisnis, Tetapi jika masih ilegal kita akan edukasi agar menjadi legal,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

3 Penyebab Mata Minus Tanpa Disadari

Cobain deh!, 4 Makanan yang Dapat Samarkan Kerutan Di Sekitar Mata

Gubernur Fed Mengatakan Bahwa Kenaikan Suku Bunga Bertahap Tetap Kebijakan Terbaik