Setelah Usai Asian Games, LRT Palembang Akan Ditutup untuk Umum

Setelah Usai Asian Games, LRT Palembang Akan Ditutup untuk Umum

Permasalahan yang terjadi ini pengoperasian Light Rail Transit atau LRT Palembang segera dibereskan. Setelah usainya Asian Games 2018, LRT pun akan kembali ditutup untuk umum.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, penutupan LRT untuk umum setalah usainya Asian Games 2018. Karena akan dilakukan lagi tahapan uji coba commitioning. Hal ini merupakan proses upaya untuk melihat seluruh permasalahan yang ada di kereta.

“Usai Asian Games memang akan ditutup dulu. Dibuka untuk sekarang ini pun juga karena untuk transportasi sarana penunjang pelaksanaan Asian Games di Palembang,” kata Budi di Palembang pada Jum’at 24 Agustus 2018.

Menurut Budi, semasa uji commitioning semestinya dilakukan selama 6 bulan. Tetapi karena dilaksanakan di palembang hanya memakan waktu 3 bulan, maka dari itu proses jeda waktu yang cukup singkat ini LRT harus segera digunakan.

“Uji commitioning akan berangsung hingga November 2018 mendatang. Biasanya selama commitioning itu akan terlihat kendala yang ada di dalam kereta tersebut, baik mogok atau sarana dan prasarana. Selama uji commitioning akan dievaluasi dan diperbaiki,” ucapnya.

Budi menjamin bahwa setelah melakukan uji commitioning ini dipastikan tidak akan ada lagi kendala yang dialami LRT. Kendala yang terjadi di LRT Palembangan juga akan dijadikan pelajaran bagi LRT dan MRT di Jakarta.

“Pengalaman LRT dan MRT di Palembang pasti dijadikan basis, untuk menetapkan suatu klasifikasi yang baik dan tahu mana yang kurang ditingkatkan. Di Palembang kita meningkatkan konten lokal. Tetapi kita ingin jakarta juga menggunakannya konten lokal 40 sampai 50 persen,” ucap Budi.

Comments

Popular posts from this blog

3 Penyebab Mata Minus Tanpa Disadari

Cobain deh!, 4 Makanan yang Dapat Samarkan Kerutan Di Sekitar Mata

Gubernur Fed Mengatakan Bahwa Kenaikan Suku Bunga Bertahap Tetap Kebijakan Terbaik